Saturday, March 25, 2017

Tabligh Akbar

Ust. Syafiq Riza Basalamah

QS Al-Ĥujurāt:11 - Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

Seorg muslim itu ada jenjang2 dlm menuntut ilmu, dari mulai membaca, paham, dst

89x Allah menyebut yaa Ayuhal Ladzi na amanu

QS Al-Ĥujurāt:12 - Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

~ Menghindari majelis ghibah
~ Rasulullah jk berkumpul dg kerabatnya byk istighfar
~ bertakwalah kpd Allah

Ada org2 yg ditegur bertakwalah kpd Allah mk makin sombong dg dosa2nya.  Naudzubillahi mindzalik

Hadits Qudsi
"wahai anak Adam jika engkau dtg dg dosa sepenuh bumi tetapi engkau tdk menyekutukan Q,  mk akan aq ampuni semua dosamu"

"jgn melihat kecilnya dosa tp lihatlah kpd siapa Qt berdosa"

QS Al-Ĥujurāt:13 - Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

~ org plg mulia adl org yg plg bertakwa
~ larangan lebih sedikit drpd Perintah
~ Kalian jgn suka mencela orang krn sama dg mencela diri kalian sendiri.  mukmin itu lisannya terjaga, tdk suka mencela, melaknat
Org yg bangkrut pd hari kiamat adl org yg ibadah rajin tp suka mencela
 ~ jgn mengolok2
~ tdk memberi gelar buruk kpd saudaranya
~ berprangka
~ memata2i
~ jgn ghibah

Masjid Al Aqhso,  Prima Lingkar Asri, Jatibening, 14012017 selengkapnya...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home