Wednesday, August 27, 2008

Fisioterapi

Syaraf kejepit bukan salah urat or salah bantal... wong bantal & urat gak salah kok disalah2xin :P

Biasanya kalo salah urat gak perlu deh capek2x ke dokter... panggil tukang urut aja biasanya udh sembuh... tapi kali ini tukang urut gak bisa nyembuhin rasa sakit... gmn bisa sembuh wong dia gak tau sumber sakitnya.. yg jelas si sakit akan terus diserang rasa sakit berkelanjutan sampai tidak bisa menggerakkan sebagian tubuhnya. Kalo udh gini coba deh minta bantuan ke dokter spesialis syaraf biar qt jg tau ada ada dgn jeroan qt :)

Setelah konsul biasanya qt akan dikirim ke radiografi buat foto tulang.. mirip spt rontgen tp yg difoto tulang or bagian yg sakit. Motonya pun gak sekali jepret tapi 12x jepret dgn berbagai gaya... hadap depan, samping kiri & kanan 45 derajat, angkat tangan dgn berbagai gaya... pokoke gak kalah dengan model.

Dari hasil radiografi bisa ketauan deh sumber penyakit... dari urat kejepit di leher, di tulang belakang atas or bawah... canggih lah.... kalo udh sampe sini barulah dokter syaraf akan mengambil tindakan lanjutan utk fisioterapis.


Eittt bukan lgs di terapi tapi dikirim dulu ke dokter dgn titel SpRM (hayoo spesialis apa?) ahli rehabilitasi medik.. konsul bentar..lgs deh ada note utk melakukan terapi slama bbrp hari... & minum obat.

Disini ktemu lg alat2x yg beda banget dgn tangan tukang urut... dr mulai pemanas yg bisa menembus syaraf, otot, tulang yg namanya mikrodiatermi...

alat kejut listrik yg rasanya spt kesemutan ala listrik namanya ultrasonic, satu lagi namanya Tens yg ini utk nguleg2x otot yg kejang... ada rasa hangatnya jg... pokoke kalo dah di uleg2x rasanya mak nyus... :)



So...kesimpulannya sakit itu byk hikmahnya... contoh smakin dpt melihat Kebesaran-NYA (bayangkan jika 1 lembar syaraf dalam posisi tidak semestinya bisa melumpuhkan beberapa fungsi organ yg ada dlm tubuh kita...), contoh lain adalah menambah pengetahuan seputar alat2x kedokteran & ahli2xnya :)

Alhamdulillah smoga sakit always menggugurkan dosa2x & menguji kesabaran...Subhanallah Nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan...

*jelang RAMADHAN 1429H* selengkapnya...

5 Comments:

Blogger shashakoe said...

mbak, kenapa mbak? salah urat? dibawa ke tukang urut aja ndak bisa?

September 07, 2008  
Blogger yokka said...

awalnya emg spt salah urat..tp stlh bbrp kali di urut gak sembuh2x coba ke alternatif lain ke dokter syaraf (biasanya kan alternatifnya tukang urut tp ini alternatifnya dokter lo ^_^ ), kata dokter siy ada syaraf yg kejepit di leher jd deh gak mempan kalo cuma diurut biasa... :) alhamdulillah udh sembuh kok Sha :)

September 08, 2008  
Blogger danish said...

wah sudah sembuh belum mbak yokka?

September 14, 2008  
Blogger yokka said...

alhamdulillah udh :)

September 15, 2008  
Anonymous Anonymous said...

Meski udah lama postingnya , tapi boleh comment ya
yang kesemutan namanya TENS
yang diuleg namanya ultrasonic

http://kardiyoga.multiply.com

January 26, 2009  

Post a Comment

<< Home