Monday, December 26, 2005

Ketika Seorang Sahabat Bertanya Kpd Sahabatnya

Ketika Seorang Sahabat Bertanya Kpd Sahabatnya

”apa yang sebenarnya kau pikirkan tentang aku?”

::aku melihat ukhti sebagai sahabat saya karena sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi :: Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Karena kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian ::

:: ukhti dan aku terlahir dengan kekurangan .. meski dengan kekurangan yang berbeda .. tapi kita terlahir dengan kelebihan .. meski dengan kelebihan yang berbeda
selengkapnya...
:: intinya :: aku ingin selalu menjadi inspirasi orang-orang untuk selalu hidup :: mengenali Sang Pencipta lebih dalam :: meski suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi paling tidak kita coba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu ::

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar…. Cinta Allah itu adalah cinta yang tidak terbatas. Hakikat dan besarnya tidak bisa dipersamakan dengan kasih sayang siapa pun.

 Kasih sayang Allah SWT bisa dibuktikan dari Firman2x-NYA:

"Rahmat (kasih sayang)-Ku meliputi segala sesuatu." (QS Al-A'raf:156).

”Dan aku tlh melimpahkan kpdmu kasih sayang yg dtg dari-KU” (QS. Thaha:39)

”Sesungguhnya orang-orang yg beriman dan beramal sholeh, kelak yg Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” (QS. Maryam:96)

”Itulah karunia yg (dgn itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-NYA yg beriman dan beramal sholeh. Katakanlah Aku tidak meminta kpdmu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan. Dan siapa yg mengerjakan kebaikan akan kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun Lagi Maha Mensyukuri". (QS. Asy-Syura:23)

”Muhammad itu adl. Utusan & orang2x yg bersama dgn Dia adl keras thdp orang-orang kafir, tetapi kasih sayang sesama mereka; kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia & keridhoan-NYA, tanda-tanda mereka tampak pd muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat2x mereka dalam Taurat & sifat2x mereka dalam Injil, yaitu spt tanaman yg mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus diatas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam2xnya krn hendak menjengkelkan hati orang2x kafir (dgn kekuatan orang-orang mukmin), menjadikan kpd orang2x yg beriman dan mengerjakan amal2x sholeh diantara mereka ampunan dan pahala yg benar” (QS. Al-Fath:29)

 Kasih sayang jg bisa dilihat dr beberapa Sabda Rasulullah Saw:

Dr abu Hurairah ra ktnya, ”saya mendengar Rasullullah Saw bersabda, Tuhan menciptakan rasa kasih sayang itu seratus bagian. Sembilan puluh sembilan drpdnya disimpan-Nya di sisi-Nya. Satu bagian sj yg diturunkan-Nya ke atas dunia. Dengan kasih sayang yg satu bagian itulah semua makhluk saling berkasih sayang, shg kuda mengangkat kakinya krn takut anaknya terinjak (HR. Bukhori : 1698)

Dr Jabiir bin abdullah ra, ktnya: Rasulullah SAW bersabda, ”4JJ1 tdk mengasihi orang yg tdk kasih kpd manusia” (HR. Bukhori : 1983)

Dalam sebuah riwayat shahih disbtkan, ”Sesungguhnya Jibril menyeru penghuni langit, ”Sesungguhnya 4JJ1 mencintai si fulan, maka cintailah ia, maka seluruh penghuni langit pun mencintanya. Dan iapun ditakdirkan utk diterima di muka bumi”.

Semoga persahabatan ini membuat kami semakin bersyukur atas Rahmat yg Engkau berikan kpd kami. selengkapnya...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ass wr wb subhanaAlloh ceritanya seruu

December 27, 2005  
Blogger aqputri.blogger.com said...

Subhanallah, semoga 4JJI makin mengukuhkan tali ukhuwah diantara qta yaa Mba Yoka :)
Allahuma Aamiin...

January 03, 2006  

Post a Comment

<< Home