Friday, July 22, 2005

Tamu

Ba’da sholat jumat sehabis menghadiri ‘kamus’ ada yg dateng ke my room…temen lama dr UK…. Hicks krn qt blm pernah ktemu darat (biasanya cuma lwat cyber) n krn pernah ada story sblmnya...asli aku berasa mo pingsan, untungnya ada kary baru disini yg pernah kenal dia di UK..jd gak perlu full ksh perhatian… duh segitunya ya...iya bayangin 5thn kenal blm pernah ktemu darat sebelumnya, tiba2x dtg ke ktr. Dulu sich pernah janji2x surga bilang “qt hrs ktemu kka”, maksud ktemuannya dulu itu utk suatu 'proses'...tp kalo skarang dia udah beristri bela2xin dtg buat ktemu yokka doank buat apa gituw lo... hehehe su’udzon...ya buat silaturrahim atuh ya...melebarkan sayap menambah persaudaraan sesama muslim...cie...
selengkapnya...
Pas temenku dateng tetep ‘jaiz’ donk...bicara seperlunya walo dia brusaha ngajak ngobrol buanyak... ikhwan beristri gituw lo masak mo ramah2x banget ya suseh atuh...sampai tiba2x ada akhwat dtg menyusul.... “kka kenalin istriku” ktnya memperkenalkan istrinya... aku lgs mempersilahkan istrinya utk masuk n berjabat tangan...tu kan akur... :P Tau gak komentar teman2x seruanganku, “kok mirip", temanku pun akhirnya bilang jg qt mirip...subhanallah kok bisa gitu ya... aku dalam hati ketawa & tersinggung krn sebelumnya temanku itu gak puas dgn penampilan istrinya alesannya “nikahilah wanita2x yg kamu senangi”, gawat kan pdhal hadistnya “suami yg baik itu yg paling lemah lembut kpd istrinya”.

Krn istrinya akhwat n pernah kuliah di Jkt, pembicaraan jd hangat... tp dalem hatiku sempet ada setan mampir...'aku tunjukkan bahwa aku ROSA (baca TEGAR)' hihihi...

Hikmah yg bisa diambil dr kejadian ini : (sengaja dibuat point2x biar simple)

  • Menambah ukhuwah
  • Menguji kesabaran
  • Menguatkan keyakinan kalo proses sulit itu memang bukan ‘jod’
  • Berasa ditunjukkan oleh Allah SWT, bhw ‘ikhwan jg manusia” (abis t'kesan showoff bgt, tawadhu…HUST!!!)
  • Jgn sekali2x kali menilai org cuma dr kulitnya…
  • Alhamdulillah gak kecewa berat krn udah dpt ilmunya ‘jgn pernah b'harap kpd makhluk tp b'haraplah kpd Sang Khalik’
  • Jangan pernah sombong
  • N banyak hikmah lain yg mungkin blm aku temukan & sulit diketik di bloger ini…
  • selengkapnya...

    3 Comments:

    Blogger add-i said...

    Marilah kita awali pembahasan kali ini dengan merenungi pesan kekasih kita tercinta , Rasulullah SAW pernah mengatakan,

    “ Tidak ada yang bisa dilihat lebih indah oleh orang yang saling mencintai seperti halnya pernikahan” (HR. Al Hakim)

    Ketahuilah, ALLOH yang telah menciptakan penawar bagi segalam macam penyakit yang melanda manusia. Penawar itu mudah didapatkan, baik dari sisi syariat mauapun kemampuan. Barangsiapa ingin berobat dengan apa-apa yang telah disyariatkan ALLOH, meminta tolong kepadaNYA denagn mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki dan menghampiri urusan dari pintu yang semestinya, tentu dia akan memperoleh kesembuhan.

    Salah satu penyakit yang sering melanda orang adalah CINTA. CINTA bias menjangkiti siapa saja. Yang kaya, miskin, muda , tua aktivis maupun orang awam.

    CINTA adalah penyakit, tetapi ia dapat ,membebaskan penderitanya dari segala penyakit lain.

    LANTAS bagaimana menyembuhkan penyakit CINTA ini?? Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah memberikan resepnya, “Para Ilmuwan dan dokter-dokter serta kalangan lainnya sepakat bahwa kesembuhan sakit cinta adalah menyatunya dua ruh dan badan yang berdekatan”. Itulah yang dinamakan PERNIKAHAN.

    Sebagimana pernah dikatakan oleh Ismail bin Ayyasy.” Wahai penduduk Khaulan, nikahkanlah pemuda dan pemudi kalian, karena birahi yang berkobar itu adalah masalah gawat. Maka buatlah persiapan untuk urusan itu dan ketahuilah bahwa tidak ada penolakan bagi siapa yang meminta izin untuk MENIKAH “

    BERCINTA ADALAH HASRAT KEJIWAAN

    Kesenangan pada lawan jenis merupakan fitrah dalam diri manusia yang kehadirannya adalah Rahmat ALLOH SWT. Ketika seseorang memasuki usia Bagligh, prsaan ini akan timbul dengan sendirinya. Merupakan efek dari perkembangan biologis manusia. Perasaan ini tidak dapat dihilangkan bagaimanapun caranya, ALLOH SWT telah berfirman :

    “ Dijadikan indah pada pandangan manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu wanita-wanita..” ( QS. Al Imron : 14 )

    Kecenderungan dan keinginan itu hanya bias diredam untuk sementara waktu saja. Meredam gejolak itu pun harus dengan mujahadah yang sebenar-benarnya. Karena jika tidak, maka dipastikan akan terjadi maksiat. Sehingga Rasulullah SAW memberikan nasehat :

    “ Wahai para pemuda, jika kamu mampu untuk menikah, maka menikahlah. Karena itu akan menjaga kehormatanmu. Jika belum mampu, maka tundukkanlah pandanganmu dan berpuasalah. Karena itu adalah perisai bagi kamu “ ( HR. Al Hakim )

    Untuk itulah Imam Ahmad secara tegas mengingatkan kepada kita :

    “ Jika seseorang telah mampu untuk menikah, tapi tidak segera menikah, maka pastilah ada dua alas an. Pertama dia patut diragukan kejantanannya. Sedangkan yang kedua dia menikmati bergelimang dalam kemaksiatan”

    Subhanalloh. Sebegitu cermatnya Imam Ahmad dalam memahami kejiwaan kaum muda. Hidup membujang terlalu lama rasanya lebiih dekat dengan kehinaan, sekalipun jenggot yang lebat telah membungkus kefasihan mengucapkan dalil-dalil suci Al Quran dan Al Hadist. Benarlah apa yang dikatakan oleh Rasulullah “ Orang yang meninggal di antara kalian yang berada dalam kehinaan adalah bujangan “

    Bujangan, tanpa seorang pendamping yang dapat membantunya bertakwa kepada ALLOH, hati dapat terombang – ambing oleh gharizah/instink untuk memenuhi panggilan biologis. Hati akan diliputi oleh kerinduan untuk mendapatkan sahabat khusus yang hanya kepadany kita bias menceritakan sisi-sisi hati yang paling sacral dan paling rahasia.

    Dengan keadaan demikian, sangat sulit untuk menggapai kekhusyukan dalam sholat. Sulit untuk mendapatkan ketenangan dalam zikir. Hati akan tersibukkan oleh kemaksiatan yang terus menerus. Sesekali dapat melepaskan diri dari maksiat memandang wanita yang bukan muhrimnya, tapi masuk ke dalam maksat lainnya. Kegelisahan dan ketidaktenangan adalah buah dari hasrat yang tertunda terlalu lama. Astaghfirullohal adzim.

    Era jaman sekarang, interaksi ikhwan akhwat saat ini begitu longgar. Rapat-rapat dan pertemuan tidak menyertakan hijab di dalamnya. Canda tawa antara mereka sering menghiasi pertemuan mereka di berbagai tempat. Rasanya menundukkan pandangan saat ini lebih sulit. Padahal pandangan mata adalah awal mula timbulnya gejolak hati. Rasululloh telah mengingatkan kita “

    “ Pandangan mata bagaikan anak panah beracun dari anak-anak panah iblis, siapa saja yang menghindarinya karena takut kepada ALLOH, ia akan diakruniai keimanan yang terasa manis di dalam hatinya” ( HR. Hakim ).

    Ditambah lagi dengan maraknya telpon genggam yang ada di tangan para dai muda. Banyak sekali diantara mereka saling berkirim sms hanya sekedar untuk bercanda atau hal-hal yang sama sekali tidak penting. Ada kasus yang sempat ditemukan misalnya, seorang ikhwan mengirim sms pada seorang akhwat jam 3 dini hari untuk membangunkan tahajud. Memang siapa ikhwan itu?? Apakah dia seorang murobi/guru yang harus selalu memutaba’ahi binaannya?? Astaghfirullohal adzim.

    Hai Sahabatku!! Fitnah paling dahsyat menurut Rasululloh SAW dalam hal syahwat adalah wanita. Syahwat wanita dapat menjadikan orang terjerumus dalam dosa. Para juru dakwah bukan tidak mungkin terjerumus pula. ALLOH juga tlah menjelaskan “ ALLOH menghiasi manusia dengan cinta syahwat kepada wanita..” ( QS.Al Imron : 14 )

    Ikhwatifillah, peringatan ini bukan hanya ditujukan kepada para ikhwan, tapi juga para akhwat. Virus cinta ini akan tumbuh subur dan berkembang selanjutnya berbuah ketika akhwat juga membuka peluangnya. Ingatlah, fitnah ini sering dating sembunyi-sembunyi tanpa disadari. Dan sayangnya kadang kedatangannya dinikmati oleh para penyeru kebenaran ini.

    Wahai Sahabatku!! Janganlah engkau kotori kesucian dakwah denagn noda-noda yang akan semakin menjauhkan pertolongan ALLOH SWT. Seandainya saja engkau sudah tidak mampu menahan godaan syahwatun nisa’, kenapa tidak lekas menikah??

    Seorang aktivis dakwah, betapapun kuat kepribadiannya, tajam pikirannya, harus waspada denagn virus ini. Sadarlah, bahwa anda adalah manusia yang kadang keimanan itu naik dan turun. Di samping itu hormone seksualitas yang butuh penyaluran segera senantiasa ada dalam tubuh manusia.



    Disadur dari buku Didik Hermawan “ Mencari Cinta bagi Aktivis Dakwah “

    August 05, 2005  
    Blogger add-i said...

    = tadinya bingung mau ngasih comment apa... sampai sekarang pun begitu.. tapi aku kasih cerita aja deh =
    maaf yah teh yokka

    August 05, 2005  
    Anonymous Anonymous said...

    Hot News From The Automotive Lending Industry!!

    +++++++++Current Profile+++++++++
    InterFinancial Holdings, Corp (IFLH)
    Current Price $0.036
    +++++++++++++++++++++++++++++

    Is this an undiscovered gem priced to go higher!!
    Please read the following Announcement in its Entirety and Consider the Possibilities�
    Watch this One to Trade!

    IFLH announces Senator David Cain has joined its Board of Directors!!

    IFLH volume trading is beginning to surge with landslide Announcement. The value of this
    stock appears poised for growth! This one should not remain on the ground floor for long.

    BREAKING NEWS!!
    InterFinancial Holdings, Corp. (OTC Pink Sheets: IFLH - News) announced that they have added
    David Cain to their board of directors. David Cain is currently the Chairman of the advisory
    board to TTI (Texas Transportation Institute). Senator Cain represented Senate District 2 for
    eight years in the Texas Senate and Chaired the Senate State Affairs Subcommittee on
    Transportation and served nine terms in the Texas House of Representatives for District 107.

    During his twelve years as Chairman of the House Committee on Transportation, Senator Cain�s
    efforts on behalf of the people of Texas have been widely recognized. He was named to Texas
    Monthly Magazine�s list of Ten Best Legislators, the Dallas Morning News said he was one of
    the outstanding legislators of the 73rd session, and the Texas Department of Transportation
    awarded him the Russell H. Perry Award in 1995 for his efforts to gain public awareness of
    the need for and benefits of transportation facilities in the State of Texas.

    Jeffrey C. Bruteyn, Managing Director, stated, We at InterFinancial are proud to have such a
    widely recognized Senator join our board and oversee out automotive lending division. His
    affiliations and connections to the automotive industry will be invaluable to our company.
    Senator Cain will be instrumental in expediting our approval to use a government issued Seller
    Finance License.

    Seller Finance Licenses are very difficult to obtain and are usually reserved for the Big Boys
    with heavy lobbyists. These licenses are highly coveted because it allows the finance company
    to collect the entire down payment, instead of paying a portion of it to the taxing authority.
    This dramatically helps a finance company�s bottom line if the buyer defaults on the loan.

    With the new GPS tracking systems being installed on every car to dramatically improve
    repossessions and with Senator Cain on the Board of Directors, InterFinancial Holdings
    is ready to take their business to the next level.

    Conclusion:

    The examples above show the Awesome, Earning Potential of little known Companies
    That Explode onto Investor�s Radar Screens. This stock will not be a Secret for long.
    Then You May Feel the Desire to Act Right Now! And Please Watch This One Trade!!
    GO IFLH!

    All statements made are our express opinion only and should be treated as such. We may own,
    take position and sell any securities mentioned at any time. Any statements that express or
    involve discussions with respect to predictions, goals, expectations, beliefs, plans,
    projections, objectives, assumptions or future events or performance are not statements of
    historical fact and may be "forward looking statements." Forward looking statements are based
    on expectations, estimates and projections at the time the statements are made that involve a
    number of risks and uncertainties which could cause actual results or events to differ materially
    from those presently anticipated. This newsletter was paid four thousand dollars from a party
    (IR Marketing). Forward looking statements in this action may be identified through the use of
    words such as: "projects", "foresee", "expects". in compliance with Section 17(.b), we disclose
    the holding of IF LH shares prior to the publication of this report. Be aware of an inherent
    conflict of interest resulting from such holdings due to our intent to profit from the liquidation
    of these shares. Shares may be sold at any time, even after positive statements have been made
    regarding the above company. Since we own shares, there is an inherent conflict of interest in
    our statements and opinions. Readers of this publication are cautioned not to place undue reliance
    on forward-looking statements, which are based on certain assumptions and expectations involving
    various risks and uncertainties that could cause results to differ materially from those set forth
    in the forward- looking statements. This is not solicitation to buy or sell stocks, this text is
    for informational purpose only and you should seek professional advice from registered financial
    advisor before you do anything related with buying or selling stocks, penny stocks are very high
    risk and you can lose your entire investment.

    August 14, 2005  

    Post a Comment

    << Home