Thursday, July 21, 2005

Senin itu...

“Kitab (Al Quran) Ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa”.
“(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang kami anugerahkan kepada mereka”.
(QS. Al-Baqarah : 2-3)

Alhamdulillah hari ini msh dikasih umur utk menyelesaikan shaum sunnah…spt biasanya buka puasa di dalam bus yg aku tumpangi dgn segelas teh manis hangat yg aku bawa dari kantor. Setelah tiba di terminal kp. Melayu aku lanjutkan naik M44 lg utk sholat maghrib di Musholla RS Mitra Keluarga. Dulu sewaktu musholla terminal kp. Melayu masih baru, mushollanya bersih jd aku merasa nyaman buat sholat magrib disana, tp krn skarang musholla di dalam terminal sdh tdk sebersih dulu…jd males sholat disana krn rasanya sulit khusyu… alternatif musholla terdekat di RS itu, gak pa-pa dech cuma naek mikrolet 700perak demi memenuhi Panggilan-NYA…cie…
selengkapnya...
Selesai sholat maghrib perut terasa lapar sekali…walo sendirian gak pake malu2x apalagi gengsi, aku lgs mampir dech ke tukang mie ayam yg mangkal di depan RS. Baru makan 2 suap spt biasa datang pengamen (yg gak akan pergi kalo gak dikasih uang recehan), stlh pengamen berlalu datang lg bocah laki2x minta2x “mbak kasih mbak”, sdh jd kebiasaanku kalo ada bocah yg minta2x tanpa usaha pasti aku lgs nyeletuk “bisa nyanyi gak?”, si bocah geleng2x… trus aku tanya, “sekolah gak? kelas berapa?” bocah itu angguk2x kepala sambil jawab “kelas dua”. Aku nyeletuk lagi…”masak kelas dua gak bisa nyanyi, nyanyi apa aja dech, boleh aku seorang kapiten, naik2x kepuncak gunung, atau lagu peterpan” (soalnya lg2x peterpan lagi 'in' buat bocah2x itu)…trus terdengar dech nyanyian bocah tadi “pada zaman dahulu kala pd zaman jahiliyah, hiduplah seorang Nabi… Nabi Muhammad namanya Siti Aminah ibunya.....” (hehehe apal kan…pslnya lagu ini aku denger stp hari di terminal kp. Melayu standard lagunya pengamen cilik). Baru bbrp bait lagu dinyanyikan lgs aku tawarin aja mie ayam sama bocah itu…”mo mie ayam?”, bocah itu lgs menggangguk antusias…aku lgs pesan 1 mangkok buatnya, trus aku tawarin lagi “mo minum apa?”, “teh botol” jawabnya mantab spt slogan yg ada di iklan “apapun makannya minumannya the botol sosro” .^_^

Alhamdulillah kami makan berdua dgn lahap…bedanya aku lapar krn shoum, tapi bocah kecil itu mungkin lapar krn memang belum makan seharian… Sambil makan sempat aku bertanya nama & tempat tinggalnya dia jawab namanya Iqbal, tinggalnya di Plumpang. Sambil menyantap mie ayam aku sempat memberi masukan, “Iqbal besok2x hrs nyanyi ya, gak boleh cuma minta-minta aja, krn utk dpt rezeki yg halal Iqbal hrs berusaha dulu”, iqbal senyum sambil mengangguk2xan kepalanya, tanda dia mengerti apa yg aku bicarakan. Belum selesai Iqbal makan, aku harus meninggalkannya duluan krn aku msh hrs melanjutkan perjalananku utk tiba dirumah… sempat aku dengar Iqbal berkata “terima kasih ya mbak”, Alhamdulillah senangnya bisa membuat orang lain senang…mungkin peristiwa spt ini yg namanya nikmat yg tdk terukur..

Subhanallah shoum hari itu terasa nikmat sekali…terima kasih Ya Allah krn telah Engkau beri aku kesempatan utk berbagi rizki yg telah Engkau berikan kpdku… Semoga aku selalu menjadi hamba yg senantiasa pandai mensyukuri nikmat & karunia yg telah Engkau berikan…amiin ya rabbal ‘alamiin
selengkapnya...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Assalamualaikum,

Ceritanya menarik, thanks for sharing. Btw, saya nemu blog anda waktu search soal musholla via salahsatu blog lain. Ternyata di terminal Kp. Melayu ada mushollanya? Sebelah mana ya? Kalau yang di RS Mitra Keluarga sendiri cukup bagus?

Wassalamualaikum...

October 16, 2005  
Blogger yokka said...

Wa'alaikumsalam wr wb

Thanks jg dah mo mampir di blog-ku...

Mushollah Kp. Melayu itu posisinya di pojok kiri pintu masuk terminal kp. melayu kalo dr arah jl. matraman/jl. raya bogor... bingung gak??? Posisinya sebelahan dgn kantor jasa marga-nya terminal gitu dech...

Kalo Musholla yg di RS Mitra...dulu lumayan bersih tp bbrp minggu yl udah digusur o/ pihak manajemen RS...sayang ya...

Wassalamu'alaikum wr wb

October 17, 2005  

Post a Comment

<< Home