Tuesday, April 26, 2005

Dia-lah yang Maha Segala-galanya...

" Ya, Ilahi...
malam demi malam telah berlalu... siang pun telah datang
Demi Keagungan-Mu, inilah kebiasaan malamku yang selalu aku lakukan untuk-Mu.
Demi Kemuliaan-Mu, meskipun mungkin Kau menolakku ketika aku mengetuk
pintu-Mu, namun aku akan tetap menanti di hadapannya, karena hatiku
sepenuhnya telah terpaut hanya untuk-Mu... "

" Ya Allah...

apapun yang Engkau karuniakan kepadaku di dunia ini
berikanlah kepada musuh-musuh-Mu
dan apapun yang Engkau karuniakan kepadaku di akhirat nanti
berikanlah kepada sahabat-sahabat-Mu
karena Engkau sendiri sudahlah cukup bagiku... "

" Ya, Ilahi...

tenggelamkan aku dalam Cinta-Mu
hingga tiada satu pun yang akan menggangguku dalam Jumpa-Mu
Ya Ilahi... bintang-gemintang berkelap-kelip
manusia telah terlena dalam buai tidur lelap
pintu-pintu istana pun tlah rapat tertutup


Ya Ilahi...
demikian malam pun berlalu
dan inilah siang datang menjelang
aku menjadi resah gelisah
apakah persembahan malamku Kau terima
hingga aku bisa mereguk Bahagia
Ataukah itu semua Kau tolak, hingga aku dihimpit duka...
Demi keMahakuasaan-Mu, inilah yang selalu aku lakukan
selama Kau beri aku kehidupan
andai Kau usir aku dari pintu-Mu
aku tidak akan pernah pergi berlalu
karena cintaku kepada-Mu sepenuh qalbu... "

(Rabi'ah al-Adawiyah)


selengkapnya...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home